Tanpa Flash Banyak Pengguna iPad Kecewa

Apple boleh saja bersikukuh tidak akan menyertakan teknologi Flash Adobe pada iPad. Namun sebuah survei yang dilakukan firma riset pasar Changewave menyebutkan, ada cukup banyak pengguna iPad yang kecewa karena kekurangan itu membuat mereka tidak bisa melihat situs dan konten lain berbasis Flash.

Berdasarkan survei yang dilakukan terhadap 153 pemilik iPad, diketahui bahwa ketiadaan Flash menjadi masalah yang paling banyak dikeluhkan. Tercatat ada 11 persen konsumen yang tidak suka akan hal ini. Masalah lainnya berupa koneksi WiFi dan keharusan menjaga layar agar tetap bersih, dikeluhkan oleh sembilan persen konsumen. Tak hanya itu, keterbatasan aplikasi dan berat iPad pun menjadi masalah tersendiri bagi tujuh persen pengguna komputer tablet ini.

Dikutip detikINET dari Telegraph, Selasa (25/5/2010), sebanyak 80 persen penguna iPad menggunakan gadgetnya untuk menjelajahi web dan 48 persen memakainya untuk menonton video. Inilah sebabnya mengapa mereka sangat kecewa dengan ketiadaan Flash.

Seperti diketahui, Apple tidak mengajak teknologi besutan Adobe untuk turut hadir dalam iPad. Apple sempat mengatakan Adobe kuno, 'buggy' dan rentan mengalami crash. Apakah Apple akan mendengarkan keluhan konsumen dan 'berdamai' dengan Adobe? Kita lihat saja nanti.

0 komentar:

Posting Komentar



Get paid To Promote at any Location